Jumat, Juni 22, 2007

Gerak-gerak, yuk!

Hmmm…. Lama gak nge-blog neh… :-)

Mumpung masih sehat neh, mo nge-blog lagi…hehehe…
Yup! Program sehat memang sedang digalakkan dimana-mana. Mau yang semprot-semprot untuk mengatasi masalah demam berdarah, sampai yang mengadakan program olah raga. Semua pengen sehat, semua pengen lebih baik.

Nah….. kantor lagi semarak-semaraknya neh bikin program sehat buat karyawannya. Baik yang inisiatif dari karyawan maupun yang diprogramkan khusus oleh manajemen.

Kalo yang dari kantor sih yang sedang hot-hot-nya, ya, program futsal. Semua dilibatkan. Namun pas prakteknya, ya, cuma yang cowok-cowok aja yang ikut. Namun semua senang, karena pas para cowok maen futsal, yang cewek juga gak kalah garangnya ngedukung para cowok itu. :p

Memang terasa sekali manfaat dari kegiatan berolah raga. Terasa segar gitu… apalagi pas kegiatan senam aerobic. Wah, udah gerakannya dinamis abis, eh, instrukturnya yahud, lagi! Gerakannya maksudnya….luwes gitu… bukan yang laen-laen pikirannya… hehehehe….. caem, deh, pokokke!

Ketika kita keluar keringat, semua zat cair yang gak dibutuhin ama tubuh dikeluarin. Kita ganti dengan air mineral yang kita minum sehabis berkegiatan itu. Secara psikis juga baik, karena kita bisa ketemuan dengan karyawan departemen lain yang selama ini hanya berurusan secara formal. Bahkan ada yang belum kenal sama sekali. Bisa silaturahmi, gitu.


Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

>> Senam di Sabtu pagi

Secara kasatmata juga bisa dilihat kalau teman kita yang ikut aktif berolah raga terlihat lebih ceria dan jarang mrengut. Semua hal yang membebani selama beraktivitas kerja dapat ditumpahkan lewat kegiatan olah raga. Plong! Tombo stres!

FYI, senam biasa kita lakuin tiap Sabtu pagi. Nah, kalau futsalnya kita rutin tiap Senin malem. Tempatnya gak jauh-jauh dari kantor juga. Senam di halaman belakang kantor, kalau futsalnya ada di seputaran Ciganjur juga.

Paling tidak buat kepentingan personal, dengan futsal hobi bola sepak kembali dapat disalurkan. Lha, nyari lapangan bola di Jakarta yang yahud dan murah meriah bukan perkara yang gampang. Sumpeh!

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

>> Maen futsal bareng Penebar Swadaya di Cimanggis

Yo wes, silakan buat yang belom berolah raga, bisa mencoba berbagai kegiatan olah tubuh. Mau senam SKJ juga boleh, simple dan menyehatkan. Tubuh bisa lebih fresh.

Salam olah raga!!!



0 comments: