Sabtu, September 23, 2006

Kerokan: Antara Mitos dan Uang Receh

Antara percaya dan agak percaya. Dulu ketika masih kecil, kita sudah dibiasakan oleh orang tua atau yang dituakan untuk tidak sembarangan bicara yang jelek-jelek.

Selain tidak enak didengar juga takut kalau bertuah. Kejadian gitu.

Nah, jumat malam ketika mau jalan untuk pulang kantor, ada kejadian seperti itu. Ada temen yang bilang ke aku untuk hati-hati, karena perasaannya tidak enak. Diucapkan dengan guyon seh, namun tetap aja kok agak gimana gitu.

Ketika sampai di rumah dan siap untuk leyeh-leyeh, lha kok badan agak gimana gitu rasanya. Agak berat dan merasa seperti masuk angin. Aneh. Padahal tadi sebelumnya segar bugar. Karena angin malam juga tidak, karena aku pake jaket ketika berkendara.

Langsung deh inget omongan temen tadi waktu pulang kantor. Jangan-jangan bener firasat tadi, yah? Hmmmm.... :)

Ya wes, tanpa babibu aku minta dikerokin. Entah kenapa yah, kalo belom kerokan tuh kok ya belom manteb gitu. Ntar kalo kerokan udah gak mempan, barulah obat-obatan bertindak. :)

Bicara kerokan, tidak afdol tanpa melibatkan uang receh kebanggaan Indonesia. Urut berdasarkan kenikmatan yang didapat ketika bergesekan dengan kulit kita ketika kerokan: Yang pertama uang receh Rp 5,- keluaran 1974 dan urutan berikutnya uang receh Rp 100,- keluaran tahun 1973. Wah, keluar pas aku belom lahir tuh...hehehehe....

lima rupiah

100 rupiah

Seperti biasa, ketika dibutuhkan kok dua benda itu susah banget nyarinya. Setelah ubek-ubek seisi rumah, akhirnya yang ketemu uang receh yang Rp 100, -. Yah, lumayan, walo lebih perih kalo dibandingin ama yang Rp 5,-. Apa boleh buat. :)

Plus minyak tawon, akhirnya kerokan sukses dilaksanakan. Walau tubuh harus ngolat-ngolet kayak orang dipijat refleksi, namun rasanya kok plong setelahnya. Merasa sehat dan segar kembali.

ornamen bruce lee :p

Sabtu pagi bisa bangun dengan tubuh yang segar. Entah karena hasil kerokan atau semacam sugesti saja.

Kalau kerokan itu sendiri banyak yang pro kontra. Ada yang tidak setuju dan ada yang senang-senang aja. Ada yang bilang tidak baik karena pori-pori kulit jadi terbuka. Namun ada yang bilang justru baik karena dengan pori-pori yang terbuka, maka keringat akan mudah keluar. Dimana ada pendapat bahwa keringat itulah biang penyakitnya. Berkeringat -> Sembuh. :)

Oh, iya, besok sudah masuk bulan puasa. Oleh karenanya mohon maap deh bila ada salah tulis di blog ini. Hmmm...sapa tau kerokan bisa jadi salah satu pengobatan alternatif juga kan ketika kita berpuasa? ;-)

Tabik!

0 comments: